0

Ektrakurikuler Tata Boga MAN Tambakberas

Posted by MANTABJO on 23.16


Memasak adalah satu pekerjaan yang penting terutama bagi seorang  perempuan. Namun, tidak semua perempuan bisa memasak karena beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah keterbatasan waktu yang mereka miliki terutama  pelajar. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan di sekolah. Sehingga tidak memiliki kesempatan untuk belajar memasak. Maka dari itu perlu diadakannya pelatihan memasak di lingkungan sekolah. Seperti ekstrakurikuler TATA BOGA.
          Tata boga merupakan kesenian yang mayoritas untuk kalangan perempuan yang biasanya selalu berhubungan dengan alat-alat dapur. tata boga adalahsalah satu ekstra kurikuler yang ada di MAN Tambakberas Jombang. Ekskul ini dibimbing oleh Bpk. H Mustofa yang akrab dipanggil Abah Mus. Ekstra ini diikuti oleh 78 siswi, yang terdiri dari siswi kelas 1 dan kelas 2. Pelaksanaannya pada hari selasa pukul 02:30 WIB  untuk siswi kelas 2, sedangkan untuk siswi kelas 1 dilaksanakan pada hari jum’at pukul 09.00 WIB bertempat di Kampus Man Timur.
Untuk minggu pertama dan ketiga diisi dengan materi, sedangkan minggu kedua dan keempat diisi dengan praktek memasak. Resep yang diberikan bermacam-macam, diantaranya: brownis, crocket, es buah, klepon, dls…
Dengan diadakannya Extra tataboga ini diharapkan seluruh siswi MAN tambakberas jombang lebih kreatif dalam memasak dan dapat menciptakan resep-resep makanan yang bervariasi. (Kelompok 8)

         
         
          

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Kedai Jurnalistik MAN Tambakberas Jombang All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive. | Blogger Blog Templates